Wednesday, September 19, 2007

tidak kasat mata 19 September 2007

Tanggal 19 September 2007, sekitar jam 16.00 sore hari, kami menghadiri peringatan "Rapat Raksasa Ikada" yang kejadiannya pada 62 tahun yang lalu pada jam dan tempat yang sama. Bertindak sebagai Inspektur Upacara Bapak Sjahch Manaf, ketua DHD 45. Acara semarak yang dihadiri hampir 200 orang itu diawali dengan lagu-lagu mars yang dibawakan oleh Drum Band Pemadam Kebakaran. Kemudian lagu Indonesia Raya dinyanyikan bersama dan dilanjutkan mengheningkan cipta. Acara sambutan dari ketua yayasan dan pelaku. serta pembacaan doa. Ada beberapa spanduk yang dipasang menghadap kebeberapa jurusan disekeliling Monumen 19 September 1945. Salah satu spanduk (pada gambar diatas) dipasang menghadap hadirin. Tiba-tiba saya merasakan adanya citra lama tidak kasat mata. Terlihat ratusan ribu rakyat Jakarta menghadiri peristiwa tersebut pada 62 tahun yang lalu. Dalam hati saya berkata, rakyat Jakarta belum cukup semarak memperingati peristiwa heroik ini kalau cuma yang hadiri 200 orang saja. Semoga pada waktu mendatang lebih banyak lagi orang menghadiri acara peringatan ini.

3 comments:

Unknown said...

Bapak boleh buzz saya kapan saja jika akan mengadakan acara napak tilas serupa di waktu mendatang. Insya Allah saya turut serta (setidaknya dukungan saya is at your disposal). Merdeka Bung Hoesein!

Unknown said...

pak, saya di rekomendasikan bp Asvi untuk wawancara seputar perang dunia ke 2. Bisa ada hp yang dapat dihubungi.Kira-kira saya akan wwcara sekitara 9 Juni 08. Terimakasih. Salam
arianidjalal@yahoo.com

Syari said...

salam,
riku